6/06/2009

PisanG... pisanG




pisang........ pisang goreng.... pisang rebus...... pisang busuk....... siapa yag gk kenal pisang???? jangan bilang gk kenal dan tidak suka pisang!!!!! pisang....emang gk lain lagi ditelingga kita..mulai saat dari bayi..menu utama yang dikasih nenek zaman dulu adalah pisang. sebelum air susu ibu/omak keluar/ada...hehheheheh..
jika takut minum obat,pisang adalah alternatif
untuk melancarkan meminum obat selainn menggunakan segelas air, maka aku punya cara lain untuk minum obat, yah dengan menggunakan pisang!

atau sekedar untuk mencuci mulut selepas makan nasi..xixixixii..sekalin untuk melancarkan percernaan jikalau sudah 2 atau 3 hari gk megelurkan feses,,xixixiixii....
Kandungan buah pisang sangat banyak, terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan lain-lain, sehingga apabila orang hanya mengonsumsi buah pisang saja, sudah tercukupi secara minimal gizinya.pisang emang punya nilai ekonomis yang tinggi.harga yang murah dan mudah untuk didapatkan,

dibelakang rumah gie di kampung banyak tumbuh pohon pisang..
ada namanya pisang emas. pisang batu. pisang raja, pisang embun.pisang lidi.pisang 40 hari da banyak lagi...
Pilih Pisang Berkualitas Terbaik!
Pilihlah pisang yang sudah matang, yang kulitnya hijau kekuning-kuningan dengan bercak coklat atau kuning, sebab ini akan mudah dicerna, dan gula buah diubah menjadi glukosa alami secara cepat diabsorbsi ke dalam peredaran darah, pisang yang mentah akan sulit dicerna.



Sumber Kekuatan Tenaga
Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat di buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secara cepat, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

Manfaat untuk Ibu Hamil
Pisang juga disarankan untuk dikonsumsi para wanita hamil karena mengandung asam folat, yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun, jangan terlalu berlebihan, sebab satu buah pisang mengandung sekitar 85-100 kalori.

Manfaat bagi Penderita Anemia
Dua buah pisang yang dimakan oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup, karena mengandung Fe (zat besi) tinggi.

Manfaat bagi Penyakit Usus dan Perut
Pisang yang dicampur susu cair (atau dimasukkan dalam segelas susu cair)dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan cholik untuk menetralkan keasaman lambung.

Sebuah pisang dihidangkan sebagai pertahanan terhadap inflamasi karena Vitamin C dapat secara cepat diproses. Ia mentransformasikan bacillus berbahaya menjadi bacillus yang bersahabat. Dengan demikian, keduanya akan tertolong. Pure pisang ataupun krim pisang (seperti untuk makanan bayi), dapat dikonsumsi oleh pasien yang menderita diare.

Manfaat bagi Penderita Lever
Penderita penyakit lever bagus mengonsumsi pisang dua buah ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan membuat kuat.
Berbagai Manfaat Pisang
Manfaat bagi Luka Bakar
Daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.

Manfaat bagi Diabetes
Pada masyarakat Gorontalo (Sulawesi Utara), jenis pisang goroho yakni pisang khas daerah setempat, merupakan makanan tambahan/pokok bagi orang yang menderita penyakit gula/diabetes melitus, terutama buah pisang goroho yang belum matang, kemudian dikukus dan dicampur kelapa parut muda.

Pisang dan Kecantikan
Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit. Basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari, akan menghasilkan pengaruh yang menakjubkan pada kulit.

Pisang untuk Mengatur Bobot Badan
Pisang juga mempunyai peranan dalam penurunan berat badan seperti juga untuk menaikkan berat badan. Telah terbukti seseorang kehilangan berat badan dengan berdiet 4 (empat) buah pisang dan 4 (empat) gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu, jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan.


tuggu apa lagi..hayooo lestarikan menanam pohon pisang dan budidayakan makan pisang.hindari buah pisang dari jangkauan kera/monyet/cigak di seliling rumah anda..xixixi dan berkemungkin degan pisang bisa menghasilkan keuntungan yang besar.ee mana tw juga bisa naik haji gara bisnis pisang...asalka semuanya Halal,kenapa tidak......hayoooooooo pisang









15 komentar:

Wisata Riau123.com mengatakan...

pertamaXX.............

mau..mau..Mau.....

hehehe...

klik wisata riau

Ronaldo Rozalino mengatakan...

Wah jadi juragan pisang sekarang ya...mantabbbs

Tengku Khairil Ahsyar mengatakan...

cari tambahan ya... he...he... matabbb,mantabbb...

IjoPunkJUtee mengatakan...

We..e....!!! Regie sang pakar pisang bercerita, simak baik2 ah....

ReGiE mengatakan...

@wisatariau@bagRonaldo@ABng tengku@masLetto........gie buatin kolak pisang mw?????????mw??????mw?????

harga nego........dit4,,kwkwkwkwk

JengSri mengatakan...

tolong dikirim satu truk ke dublin gie

Laksamana Embun mengatakan...

Wah kyk nya enak nh pisang nya... Kpn2 law Laksamana Embun main krmah buatin pisang goreng ya... Oia Fungsi pisang yang untuk kecantikan nya manjur ga kak? Law manjur ntar Aq ksh taw Cew2 aq ,,, hehehehe

bloggerpekanbaru mengatakan...

Creative dan bagus template blog ini, sedih hari blog gw design nya gak kek gini. Ada yang bisa bantu gak?

andie mengatakan...

hauhahaha.
satu lagi.
pisang untuk mengatasi perut kosong dan kantong bolong. ampuuh mungkin tuh. halah. :D

Bang Ais-9505ey mengatakan...

juragan pisang bisa poto2 narsis jg ya..

wkwkkwk...

Fatoer's mengatakan...

wah...ganti profesi lagi ya kak...
anterin dunk k rumah.
hahahaha...

kak_ega_punya cerita mengatakan...

lucu juga poto diantara pisang2 itu..
ak dari dulu suka banget ma pisang..

terutama 'es pisang ijo' yummy...

mau???

IjoPunkJUtee mengatakan...

dateng njemput kolak pisangnya gie....

Alfi mengatakan...

jualan pisan y kaq...
hehe...

Pao mengatakan...

buk bli pisang.....
pisang apa yg paling enak?
yg paling hooottt.....?
wakakkakak...

Posting Komentar

 
Minima 4 coloum Blogger Template by Beloon-Online.
Original Minima Template by Douglas Bowman